Saturday, September 26, 2020

Contoh Penerapan AI (Artificial Intelligence) di Dunia Bisnis/Informasi

  1. 1. Siri

Siri adalah salah satu asisten pribadi virtual paling populer yang ditawarkan oleh Apple di iPhone dan iPad. Asisten yang diaktifkan sebagai suara perempuan ramah berinteraksi dengan pengguna dalam rutinitas sehari-hari. Dia membantu Anda menemukan informasi, mendapatkan petunjuk arah, mengirim pesan, melakukan panggilan suara, membuka aplikasi, dan menambahkan acara ke kalender.

Siri menggunakan teknologi pembelajaran mesin untuk mendapatkan pertanyaan dan permintaan bahasa alami yang lebih cerdas dan mampu memahami. Ini pasti salah satu contoh paling ikon dari kemampuan belajar pada mesin smartphone.



2. Tesla

Tidak hanya smartphone tetapi mobil juga sudah bergeser ke arah Artificial Intelligence. Tesla adalah sesuatu yang meniadakan driver manusia. Ini adalah salah satu teknologi mobil terbaik yang tersedia sampai sekarang. Mobil ini tidak hanya mampu meraih banyak penghargaan tetapi juga fitur seperti mengemudi sendiri, kemampuan prediktif, dan inovasi teknologi mutlak.


3. Cogito

Cogito awalnya didirikan oleh Dr Sandy dan Joshua adalah salah satu contoh terbaik dari aplikasi kecerdasan buatan versi perilaku untuk meningkatkan layanan pelanggan perusahaan. Perusahaan ini adalah sintesis pembelajaran mesin dan ilmu perilaku untuk meningkatkan kolaborasi pelanggan dengan para call center.

Cogito digunakan pada jutaan panggilan suara yang dilakukan setiap hari. Contoh penerapan Artificial Intelligence dengan menganalisis suara manusia dan memberikan panduan untuk memberikan pelayanan maksimum.


4. Flying Drones

Drone sudah mengirimkan produk ke rumah pelanggan — meskipun dalam mode uji coba. Mereka menunjukkan sistem pembelajaran mesin yang kuat yang dapat menerjemahkan lingkungan ke dalam model 3D melalui sensor dan kamera video.

Sensor dan kamera dapat melihat posisi drone di ruangan dengan menyambungkannya ke langit-langit. Algoritma generasi lintasan memandu drone tentang bagaimana dan kemana harus bergerak. Dengan menggunakan sistem Wi-Fi, kita dapat mengendalikan drone dan menggunakannya untuk tujuan tertentu — pengiriman produk, pembuatan video, atau pelaporan berita.


5. Alexa

Alexa diluncurkan oleh Amazon, yang semakin pintar dan menambahkan fitur baru. Ini adalah produk revolusioner yang dapat membantu Anda mencari informasi di web, mengatur janji, berbelanja, mengontrol lampu, switch, termostat, menjawab pertanyaan, membaca audiobook, melaporkan lalu lintas dan cuaca, memberikan info tentang bisnis lokal, memberikan skor dan jadwal olahraga , dan lainnya menggunakan Layanan Suara Alexa.

6. AR di Showroom mobil virtual


Di luar negeri, AR ternyata juga digunakan di showroom dealer mobil.

Menggunakan kamera, sensor, dan terminal kios, gambar mobil dapat ditampilkan secara nyata dari semua sudut. Pengunjung berencana membeli dapat membuat simulasi mobil virtual dengan menentukan berbagai warna dan fungsi sesuai keinginan sebelum memutuskan untuk membeli.

Showroom virtual memungkinkan untuk membuat dealer mobil di ruangan yang kecil namun tetap dapat menjelaskan kepada pelanggan fungsi dan bagian dalam mobil.


Sumber: 

1) https://markey.id/blog/bisnis/artificial-intelligence

2) https://medium.com/@teknoiot/contoh-penerapan-artificial-intelligence-yang-    populer-saat-ini-508851fca1d4


Share:

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

UAS ERP System

  Nama: Nisrina Nur Hidayati NPM: 441210068 Berikut di bawah ini tertera link youtube video tutorial VPS Domain Digital Ocean untuk Odoo 12:...

Recent Posts

Pages