Monday, September 14, 2020

Apa itu VUCA?


VUCA yang merupakan singkatan dari Volatile (bergejolak), Uncertain (tidak pasti), Complex (kompleks), dan Ambigue (tidak jelas) merupakan gambaran situasi di dunia bisnis di masa kini. Istilah ini awalnya diciptakan oleh militer Amerika untuk menggambarkan situasi geo-politik saat itu. Namun karena kesamaan makna, maka istilah VUCA kini diadopsi oleh dunia bisnis.

Lebih jelasnya, Volatility berarti sebuah perubahan dinamika yang sangat cepat dalam berbagai hal seperti sosial, ekonomi dan politik. Uncertainty bermakna sulitnya memprediksi isu dan peristiwa yang saat ini sedang terjadi. Complexity adalah adanya gangguan dan kekacauan yang mengelilingi setiap organisasi. Ambiguity didefinisikan sebagai beban berat realitas dan makna yang berbaur dari berbagai kondisi yang ada atau sbuah keadaan yang terasa mengambang dan kejelasan masih dipertanyakan.

Sumber : http://binakarir.com/volatility-uncertainty-complexity-ambiguity-vuca/



Share:

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

UAS ERP System

  Nama: Nisrina Nur Hidayati NPM: 441210068 Berikut di bawah ini tertera link youtube video tutorial VPS Domain Digital Ocean untuk Odoo 12:...

Recent Posts

Pages