Sunday, October 4, 2020

Tugas 29 September 2020


Nama perusahaan  : Badjatex

Jenis perusahaan   : PT tertutup

Website                   : https://www.badjatex.com/

Menurut Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 yang membahas mengenai Perseroan Terbatas (PT), dikatakan bahwa perusahaan berjenis Perseroan Terbatas adalah suatu badan usaha yang berbentuk badan hukum yang didirikan berdasarkan perjanjian dan melakukan kegiatan usaha dengan modal dasar yang seluruhnya terbagi dalam saham atau disebut juga dengan persekutuan modal.

Perseroan terbatas tertutup adalah perseroan terbatas yang modalnya berasal dari kalangan tertentu misalnya pemegang sahamnya hanya dari kerabat dan keluarga saja atau orang kalangan terbatas dan tidak dijual kepada umum.

Badjatex termasuk ke dalam jenis perusahaan PT tertutup, karena didirikan dengan modal dasar yang berasal dari kalangan tertentu, yaitu Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN) dan modalnya tidak dijual kepada umum.

Pada awal pendiriannya tahun 1959 PT. Badjatex memiliki dua departemen produksi, yaitu depatemen pemintalan dan departemen pertenunan (weaving) yang terletak di Majalaya, Jawa Barat. Sejak tahun 1975 PT. Badjatex pindah ke Jl. Citepus no. 5 Dayeuh Kolot, Bandung, dimana PT. Badjatex saat ini hanya memiliki satu departemen produksi yaitu departemen pertenunan (weaving). Wilayah pemasaran dalam negeri PT. Badjatex yakni seluruh wilayah di Indonesia dan wilayah pemasaran luar negeri (negara tujuan ekspor) yakni Amerika, Jepang, serat negara-negara Timur Tengah seperti Qatar, Turki, Kuwait, dan lain-lain. Dalam rangka memperluas pasar ke luar negeri maka pada tahun 1998 PT. Badjatex membuka kantor baru di Kuningan, Jakarta. Yang menjadi pesaing bagi PT. Badjatex adalah perusahaan tekstil yang memiliki wilayah pemasarannya di seluruh Indonesia dan sudah mencapai pasar luar negeri seperti PT. Adityadasa Cipta Manunggal di Bandung, PT. Apac Inti di Semarang, Garuda Mas Semesta (Gamatex) di Cimahi, PT. Grand Textile di Jakarta, dan lain-lain.


Link pengerjaan diagram kelompok :

https://app.diagrams.net/#G1KgG26-jLTj5smKmeF4MZQSeZTCNYTPot


Link pengerjaan google docs kelompok :

https://docs.google.com/document/d/1CHLjTSCIYdo0jvGGUqL7pTm_DZwDtS61M5w8IHJfopg/edit?usp=sharing

Share:

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

UAS ERP System

  Nama: Nisrina Nur Hidayati NPM: 441210068 Berikut di bawah ini tertera link youtube video tutorial VPS Domain Digital Ocean untuk Odoo 12:...

Recent Posts

Pages